Workshop Kebijakan Teknis Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal/LKPM

Dalam rangka mengakselerasi pencapaian target investasi Jawa Barat dan meningkatkan kepatuhan para penanam modal terhadap kewajiban LKPM, DPMPTSP Propinsi Jawa Barat mengadakan Webinar Kebijakan Teknis Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal / LKPM yang dilaksanakan pada hari Selasa,  6 Oktober 2020.

Berdasarkan Undang-undang no 25 tahun 2017 tentang penanaman modal setiap perusahaan penanaman modal berkewajiban untuk membuat Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang bertujuan untuk mengetahui perkembangan realisasi investasi dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh pelaku usaha. Tentunya kepatuhan para penanam modal dalam memberikan LKPM bisa memberikan gambaran tentang kondisi investasi yang sedang terjadi.

Pemerintah Propinsi Jawa Barat pada tahun 2020 memiliki target realisasi investasi sebesar Rp. 107,3 Triliun. Target tersebut sampai dengan semester 1 sudah terealisasi sebesar 60%. Dengan berkembangnya investasi di Jawa Barat diharapkan Propinsi Jawa Barat menjadi lokasi Penanaman Modal terbaik di Asia Tenggara Tahun 2025.